PILI dan PT. NESTLE INDONESIA

Pendampingan PILI dibulan agustus 2017.

           Terdapat beberapa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh tim Pili Green Network pada bulan agustus 2017, yaitu pelaksanaan HUT RI ke 72 serta monitoring dan evaluasi pengelola.

           Kegiatan peringatan HUT RI ke-72 dibagi menjadi 3, yaitu :

Pada bulan Desember 2017, PILI Green Network melaksanakan 3 kegiatan, yaitu :

1.      Fieldtrip Bank Sampah            : Rabu 6 Desember 2017

2.      Peringatan Hari Ibu                 : Kamis 14 Desember 2017

3.      Pelatihan Karang Taruna Wilayah Kelurahan Kebagusan:

Sabtu – Minggu, 16-17 Desember 2017.

Berikut Penjelasan dari kegiatan-kegiatan tersebut :

      1.      Fieldtrip Bank Sampah

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memenuhi Objective 3 pada logframe yaitu RPTRA Baung sebagai wadah peningkatan pengetahuan dan keterampilan pengelolaan lingkungan. Kegiatan ini merupakan gabungan dari pelatihan pupuk dari sampah organik, pelatihan kreasi sampah organik dan bank sampah. Kegiatan –kegiatan tersebut digabung karena masa pendampingan yang sudah hampir selesai sehingga dirasa akan lebih efektif tanpa mengurangi capaian. Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu, 6 desember 2017 dengan tujuan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Rangga Mekar (Yayasan Bumi Selaras Sejahtera) dan Bank Sampah Marllin di Bogor. KSM Rangga Mekar dipilih karena termasuk salah satu kampung budaya lingkungan (Proklim) di Bogor sudah sering dikunjungi oleh berbagai pihak untuk belajar pengelolaan lingkungan. KSM Rangga Mekar terdiri dari Bank sampah Rangga Mekar (BSRM), Rumah Kreatif Nusantara dan TPS 3R. Sedangkan Bank sampah Marllin dipilih sesuai dengan rekomendasi dari kepala DLH Kota Bogor.

 

Di   Bulan   September   2017,   PILI-Gree Networ mengadaka kegiatan peringatan  Hari  OlahragNasional.  Namun  untuk  kegiatan  ini  konsepnysedikit berbeda dengan kegiatan tematik di bulan-bulan sebelumnya. Untuk kepanitiaan peringatan  Hari  OlahragNasional,  PILI-Green  Network  mencoba  berkolaborasi dengan Karang Taruna Keluraha Kebagusan, Karang Taruna Unit RT 05 RW 02 dan PKK Kelurahan Kebagusan. Biasanya kegiatan tematik pelaksanaannya hanya melibatkan pendamping, pengelola dan PKK tingkat RW 02, namun berdasarkan arahan dari Kelurahan ada baiknya mencoba melibatkan pihak Karang Taruna agar mereka dapat  belajar  bagaimana  membuat  dan  melaksanakan  sebuah  acara.  Kepanitiaan berjumlah 45 orang. 

 

 

Di Bulan Oktober 2017, PILI-Green Network mengadakan kegiatan peringatan Hari Pangan Sedunia bekerja sama dengan PKK Kelurahan Kebagusan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2017. Kegiatan terdiri dari Bazaar Makanan Sehat dan Seminar Pangan. Bazaar Makanan Sehat bertempat di amphitheater menggunakan tenda bazzar dan diikuti oleh 9 pengisi bazaar. Target awal peserta bazaar sebanyak 12  peserta, namun  hanya 10  yang  mendaftar dan pada waktu kegiatan  1 pengisi tidak hadir. Peserta bazaar sebagian besar berasal dari wilayah Kelurahan Kebagusan. Jenis makanan yang dijual antara lain soto ayam, asinan betawi, emping jagung, susu organik, nasi bakar, kebab, es pisang ijo, rempeyek dan bubur sumsum. 

Login Form

Pengunjung Kami

227761
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
142
99
904
225769
2519
4001
227761
Your IP: 54.196.110.222
2018-05-20 17:34